Fun Trail 17an: Gunung Pundak, Sebuah Nostalgia


Okeh, berhubung playon dalam rangka HUT RI sudah saya syukuri di tanggal 14 kemarin pas solo trail Welirang, kali ini judulnya Fun Trail sambil ikut riuh dalam euphoria kemerdekaan RI 🙂

Sebenarnya gunung Pundak bukan tempat baru lagi bagi saya. Tapi terakhir kesini udah lama banget, empat tahun yang lalu pas diklat ade-ade calon anggota Himapala *buseeet berasa tua* Jadilah saya browsing-browsing info dan nanya sana-sini lagi, apalagi sekarang sudah ada perijinan resminya.

Rencana awal ngajak pak Agung ke Pringgondani yang sebenarnya deketan juga sih. Berhubung saya masih lupa-lupa ingat jalurnya, akhirnya bulatkan tekad ke Pundak. Jadilah saya, kak Tama alias Imron, pak Agung, mas Kharis dan mba Raya. Yay! Akhirnya saya ada temen cewe!

Start pukul 7.15, diatas udah rame kayaknya. Tiket 10.200 termasuk asuransi dan retribusi. Menurut artikel yang saya baca kemarin, perjalanan ke puncak kurang lebih 2 jam. Ternyata eh ternyataaa, 45 menit saja udah nyampe atas. Itupun saya udah jalan santai banget. Iyalah, lhawong cuma 2km lebih dikit sampe puncak. Pace 15 lho, pace jalan santai banget itu mah xD

Di puncak rame BUANGET! Sumpah pangling. Dulu Pundak masih jarang banget pendaki, uma ngetren di kalangan mapala soalnya sering dipake buat latian atau diklat. Sekarang udah kek pasar pindah. Puncaknya dulu masih ada sabana, sekarang udah rata tanah. Tapi disini emang viewnya bagus banget, Welirang kelihatan gagah.

img_20170817_133028_583.jpg
Tjakep viewnya~

 

Berikut detail resultnya:

abc

Published by

NF Palestine Turmudzy

A wanderer. A freelancer. A fulltime-dreamer.

Leave a comment