Tentang Argopuro via Bermi dan T(e)aman Hidup(ku)

Hutan Damar

Pagi menjelang siang Jumat minggu lalu, ditengah ngerjain deadline kerjaan, suami juga masih kerja, tetiba masuk pesan whatsapp suami dengan nada bercanda ngajak ke Danau Taman Hidup (G. Argopuro) padahal belum juga seminggu dia sendiri yang bilang rehat ngetrip dulu usai dari Gili Ketapang dan service total motor yang selama ini dipakai untuk banting tulang. Sebenarnya sebelumnya sudah ada obrolan dan ajakan kesana, hanya saja saya masih agak menggantungkan mengingat keperluan finansial dadakan kemarin yg cukup menguras tabungan. “Bulan depan saja,” kataku. Suami hanya diam, artinya bisa jadi dia setuju, namun bisa juga berarti “Oke, kita berangkat sekarang juga”.

Sungguh penuh kejutan.

Continue reading Tentang Argopuro via Bermi dan T(e)aman Hidup(ku)

Pengalaman Snorkeling Pertama di Gili Ketapang

Postingan pertama di 2020 kali ini bukan tempat bermain belakang rumah. Dadakan seperti biasa, quick browsing, hubungi kontak via wa (nanya-nanya kondisi cuaca dsb), berangkat. Yak kali ini memang harus ambil paket jasa open trip soalnya pengen nyobain snorkeling di Gili Ketapang.

Continue reading Pengalaman Snorkeling Pertama di Gili Ketapang

Another Side of Arjuno’s feet

Setelah sekian lama explore Arjuno baik via Tretes, Lawang, Sumberbrantas, kali ini coba explore dari sisi lain yang sebenarnya tidak seberapa jauh dari jalur kebun teh Wonosari tapi viewnya benar-benar baru bagi kami. Kata orang sekitar sih jalur lama. Arjuno via Sumbul.

Continue reading Another Side of Arjuno’s feet

Semarang: dari Kota Lama sampai Andong hingga Sumbing

Akhirnyaaa, perjalanan sebulan lalu baru sempet nulis disini *ampun dah, Pals!

Alhamdulillah ditengah kesibukan freelance design berusaha menyelipkan agenda backpacking super dadakan yg kesekian kalinya. Kali ini ke Semarang, singkat tapi (berusaha) dipadatkan. Berangkat naik Matarmaja yg dipesan H-5, beruntung dapat 2 tiket terakhir untuk hari Rabu malam. Sekalian pesan tiket untuk pulang Sabtu malam. Dua-duanya booking via aplikasi KAI biar bisa e-boarding panss, paperless.
Oiya, semua pengeluaran/total budget perjalanan ini saya list di akhir postingan ya.
Let’s start~

Continue reading Semarang: dari Kota Lama sampai Andong hingga Sumbing

Liburan Kilat Lombok: Rinjani – Benang Kelambu – Bukit Merese

Kasih bonus di depan sekali-kali ah :*

Whoaaa akhirnya sampai pada postingan pamungkas yang ingin segera kuaplod disini.hahahaa

Yap. Perjalanan super dadakan ke Lombok, NTB; kampung halaman adik ipar. Kali ini berkat ‘endorse’ tiket KMP Legundi rute Perak-Lembar PP dari ayah. Kata beliau sih saya dan suami ‘diutus’ *tsaaah bahasanya* sebagai pengganti ayah dan ibu yang ga bisa silaturahmi lebaran kesana dikarenakan sudah aktif masuk sekolah. Jadilah H-1 (12/06) packing dadakan karena esok harinya harus berlayar menuju Lembar dari Pelabuhan Perak, Surabaya. Excited tapi cukup deg degan juga karena tabungan sudah menipis.hahahahaa

Continue reading Liburan Kilat Lombok: Rinjani – Benang Kelambu – Bukit Merese

Eksplor Kelud via Tulungrejo, Blitar

Lari demi konten

Kelud. Gunung ‘mungil’ yang terletak di perbatasan 3 kabupaten yaitu, Kediri, Blitar dan Malang ini memiliki 2 jalur pendakian di kabupaten Blitar yang bisa dilewati yaitu via Tulungrejo dan Karangrejo, serta satu jalur wisata yang terletak desa Sugihwaras, kabupaten Kediri. Jalur via Tulungrejo merupakan jalur pendek dan menjadi favorit pendaki (dan pelari.hihi)

Continue reading Eksplor Kelud via Tulungrejo, Blitar