Jawa Pos Fit 2016: dari Surabaya hingga Madura


image
Pasuruan Runners squad

Hai haiiii masih adakah pembaca bacotan saya ya? Dua bulan lebih absen ngeblog, ada 3 event kece yang sayang jika terlewat dibacotkan *plaaak*

Kembali ke judul utama.

Jawa Pos Fit East Java ½ Marathon 2016 apaan sih?

Event perdana lari yang diadakan Jawa Pos melewati jembatan Suramadu dengan kategori 5k, 10k dan HM alias ½Marathon (21k).

Sekitar bulan Juni atau Juli, pendaftaran kolektif dibuka. Tanpa pikir panjang, langsung ngelist di kategori HM. Sebelum dapat slot gratis HM di Bromar bulan September lalu, HM Japosfit ini rencana menjadi Virgin HM saya, malah jadi HM kedua di tahun ini. Alhamdulillah 😊

RACE DAY
6 November 2016
Berangkat pagi buta usai 2 rokaat dari kostan kakak di daerah Manukan. Kebetulan ada teman seangkatan kuliah yang juga ikut event ini dari Gresik, Wahyu. Jadilah saya nebeng :p
Hidup nebengers!

Di perjalanan menuju venue, sempat uji adrenalin gegara kecerobohan saya. Pas lagi serius ngecek gugel map, saya sempet lengah hingga tiba-tiba dari sebelah kiri ada tangan cekatan berusaha merebut hape di tangan saya. Beruntung walopun mata masih sepet, tidak mengurangi reflek tangan yang langsung menarik hape erat-erat. Tak membuahkan hasil, sang penjambret kemudian gaspol ngacir. Wahyu kaget, geleng-geleng kepala. Saya meringis.
Beuh untung masih rejeki.

4.50 pagi
Sampai di KenPark. Pemandangan pintu masuk parkir mobil yang mulai macet dan shuttle bus yang wara-wiri mengangkut rombongan pelari mewarnai pagi ini.
Cerah.
Setelah squad Pasuruan Runners berkumpul, kami bergegas menaiki shuttle bus yang terparkir paling depan. Yeah, kami siap!

5.50 pagi
Menyanyikan lagu Indonesia Raya, bersiap di garis start. Entah kenapa saya selalu merinding di momen semacam ini. Haru dan bangga menyeruak.

6.00 pagi
Start kategori HM.
Pertempuran dimulai. Kali ini saya memakai sepatu legenda yang berumur 2tahun lebih sedikit, Topper. Jangan tanya itu merk apa ato made in mana. Cuma sepatu lari murah namun tahan banting tapi sudah menemani saya mencapai ratusan km sampe saat ini.
Lima kilometer pertama masih sanggup pace 6-7. Setelah itu mulai kendor, pemirsah 😂

image
Bersiap di garis start! (Capt. Fibbryan, Wahyu, mas Joko, saya, mas Ciunk, mas Fahmi, mas Kharis)
image
Kapan lagi lari di tol Suramadu 😂

Overall, race ini rapih. Toilet di tiap beberapa km, water station dan refreshment melimpah. Jersey yang kekecilan pun akan diganti yang baru.
Satu-satunya yang bikin engap adalah satu; MATAHARINYA ADA SEMBILAN! 😂

image
Race result ancur 😂

Mlayuo rek!

Published by

NF Palestine Turmudzy

A wanderer. A freelancer. A fulltime-dreamer.

Leave a Reply

