Bromar 2016: A Virgin Half Marathon


image
Flyer kampanye saya untuk YPAB 😊

‘100 free slots!’
Kira-kira begitulah tagline besar di website resmi Bromo Marathon beberapa bulan lalu. Tanpa pikir panjang, saya dan kawan PasRun daftar slot gratis tersebut. Itung-itung sekalian berkontribusi dengan kampanye nyari sumbangan untuk beberapa yayasan terdaftar.
Mulai kampanye di bulan Juni hingga hari H kemarin, donasi yang saya kumpulkan masih 140ribu saja dari target 1.5jt. Maafkan saya, kakak πŸ˜”

Tapi komitmen untuk lari HM tetap harus dilaksanakan walau donasi belum memenuhi target.
Jadilah saya berangkat hari Sabtu kemarin (3/9) seorang diri naek bus. Beruntung di tengah perjalanan mas Bry berkabar akan ke Tosari juga siang itu dan janjianlah kami di Warung Dowo. Nebenglah saya ke Tosari. Rejeki anak sholehah.

image
Jumpa lagi, Tosari!

Sampai di Tosari disambut gerimis. Benar-benar rejeki anak sholehah ini sih. Racepack saya, Wahyu dan Elis yang akan menginap di rumah mas Nevian sudah diambil malam sebelumnya. Jadilah mas Bry saja yang mengambil racepack ditemani dayang-dayangnya (ada mbak Indi, mbak Mega, dan mbak Unun yang juga ikut di mobil mas Bry).

Wahyu dan Elis nyampe rumah mas Nevian sekitar pukul 6 sore. Yup, kami bertiga numpang mengimap malam itu. Ikut event internasional masih aja ngegembel πŸ˜‚

Malam itu saya tidur sendiri di kasur besar dengan selimut tebal. Nyenyak.

4 September 2016
Time is coming!
Akhirnya hari yang saya nantikan datang juga. Hari dimana saya akan menempuh half marathon pertama saya. Woohooo saya siap!

Mulai kilometer pertama hingga 10km full tanjakan dengan beberapa bonus datar juga sih. Lumayan. Kira-kira di km 5 medan berubah menjadi tanah. Asiiik.
Dari km 11 sampai 19 turunan tapi aspal. Lariin dah lariin. Tapi pelan saja, soalnya saya pake sepatu trail. Sakit tauk πŸ˜‚

image
Auk dah km berapa ini πŸ˜‚

Dari km 19 ke 20 tanjakan lumayan. Duh biyung kampret. Mau tak mau jalan saja πŸ˜‚ Satu km terakhir pun masih jalan. Baru 200 meter sebelum finish lari lagi.hahahahaha

Di tengah lari, entah berapa WS yang dilewati. Yang pasti saya menghabiskan banyak pisang, 1.5 botol isotonik dan setengah botol air mineral (setengahnya lagi buat nyiram aspal πŸ˜‚).

image
Urutan 37 dari 91 peserta female. Mayan lah πŸ˜‚
image
We are Pasuruan Runners! Mlayuo!
image
Trio desainer pensiun finisher HM πŸ˜‚
image
Keep smile πŸ™‚
image
Subhanallaaah ❀

Full Marathon Bromar, kutandai kau tahun depan!

Published by

NF Palestine Turmudzy

A wanderer. A freelancer. A fulltime-dreamer.

Leave a Reply

