Gelaran Perdana Arjuno-Welirang Tracking 2015: Mengintip Petilasan Indrokilo


Yesss, resmi menyandang gelar kekinian! #2015bestnine
Yesss, resmi menyandang gelar kekinian! #2015bestnine

Marilah saya mulai judul postingan penutup tahun 2015 ini dengan Sembilan-foto terbaik alias yang lebih populer dengan tagar 2015bestnine Instagram, direkap oleh aplikasi pihak ketiga dan lagi ngehits beberapa hari sebelum berganti kalender esok.

Salah satu dari sembilan foto terbaik tersebut adalah foto dari event dua minggu kemarin tepatnya tanggal 20 Desember 2015. Event perdana yang keren tersebut berawal dari sini..

Seorang teman ‘membroadcast’ info event Arjuno Tracking di grup obrolan kelas aplikasi berlogo hijau muda dengan icon gagang telepon di tengah. Dan yang perlu digaris bawahi, event ini GRATIS dengan segala fasilitasnya mulai dari sarapan, makan siang hingga soto ayam mantap pasca tracking, transportasi dari finish menuju titik start, IDcard, medali dan sertifikat. Tanpa pikir panjang, saya menghubungi nomor contact person yang tertera untuk bertanya beberapa hal sekaligus mendaftarkan diri. Cukup dengan mengirimkan scan KTP.

Sebelum hari H saya tidak menyiapkan fisik secara khusus. Tetap berlari dengan porsi biasa tanpa tambahan lagi. Bukan maksud meremehkan, tapi karena selalu sendiri jadi butuh semangat lebih hanya untuk sekedar lari apalagi kalo nambah porsi latihan fisik.hahaha

Di hari H, saya berangkat bersama mas Obenk, Andi dan Bismo. Cukup menaiki motor + 20 menit saja karena jaraknya yang kurang dari 20km dari rumah. Sampai di venue yang sudah cukup ramai peserta,  kami hanya perlu mengisi absen dan mengumpulkan fotokopi KTP serta pasfoto 3×4. Setelah sarapan bubur yang berupa biji jagung yang entah diolah seperti apa hingga jadi mengembang seperti popcorn namun basah dengan kuah seperti tajin. Cukuplah untuk mengganjal perut sampai siang, tapi maaf tidak saya habiskan kemarin. Takut pengen ‘setor’ lagi, kakaaak.hihi

Start pukul 8 tepat.

Perjalanan dibuka dengan track menanjak membelah kebun sengon laut. Lumayan untuk pemanasan. Keluar di jalan aspal beberapa ratus meter, kemudian masuk rimbunan sengon laut dan mulai memasuki hutan pinus..

senyuman awal start. masih semangat :3
senyuman awal start. masih semangat :3

Ditengah jalan sempat bertemu dengan sesosok nenek tangguh mencangkul tanah kebunnya. Saya sapa beliau untuk meminta izin mengambil fotonya. Semangatmu menginspirasi kami, mbah :’)

malu sama simbah dong!
Malu sama simbah dong!

Oiya, ternyata event funwalk ini dibagi menjadi 2 kategori; Fun dan Expert. Entah kenapa kami memilih expert yang katanya ‘cuma’ selisih 5km tapi nyatanya lebih.hahahampuuun

Penampakan Andi
Penampakan Andi dan mas Obenk
Bismo; paling ngebet minta foto mati melulu -_-
Bismo; sepanjang track paling ngebet minta foto mati melulu -_-
another 'foto mati' pose of Bismo alias Bici -_-
another ‘foto mati’ pose of Bismo alias Bici -_-

Dari start hingga pos pertama Indrokilo track menanjak terus dengan vegetasi hutan pinus dan ilalang. Sampai di petilasan Eyang Cindelaras, entah kenapa kami mendapat stempel lebih dulu namun pos Indrokilo masih ada di bawah lagi (bingung jelasinnya gimana ._.)

Oiya, katanya sih ini jalur menuju puncak Gunung Ringgit. Next time ingin kembali kesini dan mengintip puncak Ringgit 🙂

Petilasan Eyang Cindelaras
Petilasan Eyang Cindelaras

Dari Petilasan Eyang Cindelaras, kurang lebih 30 menit kemudian kami sampai di Petilasan Indrokilo yang konon katanya Bung Karno pernah menyepi disini..

(Agar postingan ini lebih bermakna, mari saya cantumkan tautan untuk sumber yang lebih luas 🙂 http://www.kompasiana.com/www.teguhhariawan/pertapaan-indrokilo-tempat-favorit-bung-karno-mencari-inspirasi_552c0d9e6ea834eb398b4589 )

Petilasan Indrokilo
Petilasan Indrokilo
IMG_7125_copy
Pendopo Petilasan Indrokilo
IMG_7127 copy
Fullteam, padahal daftarnya individu :v

Bersambung

Advertisements

Published by

NF Palestine Turmudzy

A wanderer. A freelancer. A fulltime-dreamer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s