Tags

, , ,


image

menuju Watu Gajah!

Watu Gajah. Ada yang sudah pernah mendengar nama ini sebelumnya? 😀

image

why it called Watu Gajah 🙂

Kenapa Watu Gajah?

Desa kecil ini sebenarnya bernama Sambirampak Kidul. Namun lebih populer dengan julukan Watu Gajah (Watu berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti; Batu). Jika melihat fisik dari nama belakangnya; Gajah, maka dapat diartikan ‘batu yang besar seperti gajah’. Di desa ini memang terdapat batu hitam berukuran cukup besar di tengah area persawahan penduduk yang sangat indah. Kalau dulu (jaman saya masih ingusan) batunya masih polos dan biasanya saya panjatin, tapi baru-baru ini dibangun musholla diatasnya. Kata embah untuk memudahkan petani melaksanakan kewajiban sholat ditengah kesibukannya bekerja.

image

cantiknyaaa

image

sawah si mbah yang mulai menguning..

image

berendam disini bikin kerasaaan

image

panen paneeen

Bagaimana ceritanya saya bisa terdampar di tempat cantik ini?

image

ruang makan rumah mbah putri. ssst, masih beralaskan tanah.hehe

image

mushola kecil dan sederhana depan rumah

Ya. Karena desa ini adalah kampung asal ibuk saya! Beruntung sekali bukan :’) Tapi saya juga lahir disini sih, Probolinggo namun sejak saya umur 2bulan, kami pindah ke Pandaan, tempat asal ayah. Hampir tiap ada kesempatan saya selalu diajak ibuk berkunjung kesini. Nengok mbah putri sekalian menikmati Rengganis, walopun cuma kakinya saja (masih kaki tapi udah lentik banget).

image

salah satu sudut jalanan desa

image

bukan di pantai

image

menyusuri sungaaai

image

beningnyaaa

Selamat mengeksplor!

Saya jatuh cinta padamu, sekali lagi.

Advertisements