Tags

, , , ,


image

Malang lagi? kenapa tidak!

Kayaknya udah ga keitung berapa kali ke Malang. Maklum, saya yang tinggal di Pandaan yang hanya berjarak 45menitan ke Surabaya atau ke Malang by bus. Cuma 7rebu perak, cuy 😀 Malang merupakan kota wisata yang mudah dijangkau dari Surabaya maupun Pasuruan (±2 jam perjalanan). Dari Terminal Arjosari, sudah tersedia banyak angkot dengan berbagai rute.

Kali ini dolan saya ke Malang bersama rombongan sekolah SMP tempat ibuk mengajar. Berangkat dari Pandaan, tujuan pertama kami Taman Safari Indonesia II, Prigen. Terletak di kaki Gn. Arjuno (3.339 mdpl), tempat ini ternyata ga sepicis yang saya kira.

image

image

image

image

image

image

image

Hewan kawasan Asia dokumentasi foto yg cukup layak cuma dapet beberapa 😦 Langsung cus hewan kawasan Afrika ya..

image

image

image

image

image

image

Usai berkeliling 3 kawasan besar hewan-hewan endemik dari seluruh benua di dunia, sampailah kita disini. Waktunya menjelajah Baby Zoo, Taman Reptil, Taman Burung, dan berbagai wahana seru lainnya!

image

image

image

Oiya, di Taman Safari 2 Prigen ini selain koleksi hewan dari berbagai belahan benua, ada beberapa wahana seru dan pertunjukkan hewan yang menarik, mulai dari angsa-angsa putih dan golden retriever yang didandani menggemaskan dengan misi telur emas, ketangkasan lumba-lumba, aksi bird of prey, aksi Harimau Sumatra, hingga pertunjukan puncak di sore hari yaitu Temple of Terror yang mengisahkan tentang suku native Amerika (Indian) dan pendatang yang disertai dengan setting & efek-efek yang luar biasa keren dan mengejutkan. Sayang, disini kita tidak boleh mengeluarkan alat dokumentasi apapun. Penonton hanya diperbolehkan foto bersama pemain-pemain di akhir pertunjukan.

Setelah puasss sekali menikmati semua wahana dan pertunjukan, pukul 4 sore kami melanjutkan perjalanan ke Malang dan langsung menuju penginapan di Batu..

image

image

image

Setelah menemani Hakim yang pagi-pagi udah renang aja di Selecta, kami langsung cus ke Jatim Park 2..
Dari luar, bangunan ini terlihat lebih bagus daripada sang kakak; Jatim Park 1. Haha ya wajar lah ya, anggap saja ini penyempurnaan dari yg pertama. Bangunan yang mencolok di depan adalah Pohon Inn dengan desain yang unik (ga sempet motret) dan bangunan Museum Satwa yang bergaya Eropa dengan tiang-tiang kastil yang besar dan tinggi.

Di dalam Jatim Park 2 ini ternyata isinya semacam kebun binatang namun dengan konsep dan setting yang cukup menarik. Di ujung perjalanan ada beberapa wahana yang kemarin tidak ada yang menarik minat saya dan Hakim sama sekali ._.

Perjalanan berlanjut menuju wahana Batu Secret Zoo..

image

image

image

image

Sumpah ya, keliling begini-begini doang ternyata malah bikin kaki saya lebih kerasa capek ngalahin capeknya naek gunung. Serius. Woohooo dan akhirnya saya dan Hakim sampe juga di pintu keluar. Shoat ashar dan mengistirahatkan kaki sejenak, kami lanjut ke Museum Satwa.

image

image

Sumpah kaki saya capek bangeeet ._. Dari sini maunya sih cepet-cepet pulang, tapi namanya juga rombongan, kami mampir dulu di Alun-alun Batu yang fenomenal kerana bianglalanya itu.. Sayang (lagi), nyampe situ pas sebelum maghrib, sementara bianglala baru beroperasi malam. Jadilah ke Alun-alun Batu ini cuma ngliatin anak-anak kecil main, sholat Maghrib trus langsung cus pulang ke Pandaan..

Udah gitu doang, Pals?
Iya ._.

Advertisements